Sunday, December 3, 2017

Tips Memilih Laptop Gaming Sesuai Game

Tags

Tips Memilih Laptop Gaming Sesuai Game
Source: Kompas Tekno
Japriwe - Laptop sudah tidak asing untuk kita gunakan disetiap saat mulai dari keperluan pribadi , mengerjakan tugas atau hanya sekedar memainkan sosial media. Tapi laptop zaman now sudah di desain untuk memainkan game Mid-End sampai High-End, Untuk memainkan Game yang kalian sukai kalian harus juga memperhatikan spesifikasi minimal laptop kalian untuk memainkan game yang kalian inggin mainkan di laptop kalian nanti. Sebenarnya untuk memainkan game lebih berasa ketika di PC tapi untuk kalian yang inggin memainkan game dengan nuansa portable atau bisa di bawa kemana-mana, Laptop sangat cocok untuk gamers yang sering berpergian tentunya menjadi nilai tambahan untuk Gamers yang mengunakan Laptop.

Dalam memilih Laptop Gaming tentu banyak aspek yang harus kalian perhatikan, Mulai dari Jenis Prosesor, VGA, RAM, Layar atau mungkin yang paling wajib itu sesuaikan dengan Budget tentunya, Jika kalian merasa kebinggungan untuk membeli Laptop Gaming yang sesuai dengan kebutuhan game kalian sebaiknya kalian mengecek dahulu spesifikasi minum untuk game yang akan kalian nantinya agar tidak menyesal ketika sudah membeli laptop tepapi tidak sesuai dengan spesifikasi game yang inggin dimainkan, Percuma bukan ? .
Untuk mengecek spesifikasi Game yang akan kalian mainkan, kalian bisa mengunjungi berberapa situs sebagi berikut :
https://www.game-debate.com/can-I-run/?EA
https://systemrequirementslab.com/cyri

Setelah kalian mengetahui spesifikasi game yang akan kalian mainkan nanti, Saatnya Japriwe memberikan Tips Memilih Laptop Gaming yang sesuai dengan Game kalian mainkan nantinya.


Apa yang harus di perhatikan ketika membeli Laptop Gaming ?


1.  Perhatikan Chipset VGA

Hal pertama untuk kalian yang inggin membeli laptop gaming , Memperhatikan Chipset VGA itu sangat wajib karna VGA sendiri berpengaruh besar dalam game-game yang akan kalian mainkan nantinya, VGA sendiri merupakan faktor terpenting nantika agar tidak mengalami LAG saat bermain game, Untuk melihat BestCPU VGA Nvidia maupun AMD pada laptop kalian bisa melihat nya di bawah ini :
http://www.game-debate.com/hardware/index.php?list=bestGPU

Setelah yakin dengan VGA yang akan di ambil pastikan sesuai dengan minimal spesifikasi game yang kalian akan mainkan kedepanya.

2. Tipe Prosesor 

Hal kedua juga harus kalian perhatikan juga memilih Tipe prosesor yang akan kalian ambil nantinya Intel atau AMD, Kedua prosesor tersebut memiliki beberapa tipe generasi tentunya di setiap laptop memiliki prosesor yang berbeda, Jangan meremehkan Tipe prosesor karna prosesor sendiri di setiap game berbeda-beda ada yang mengandalkan kinerja Prosesor dan ada juga yang mengandalkan VGA.
Tentu kalian harus memikirkan baik-baik Tipe prosesor yang akan kalian pilih nantinya untuk laptop gaming kalian. Berikut ini Best Prosesor yang bisa kalian jadikan referensi untuk membeli laptop gaming kalian bisa lihat di bawah ini :
http://www.game-debate.com/hardware/index.php?list=bestCPU


3. Perhatikan Kecepatan RAM 

Hal ketiga perhatikan kecepatan RAM, Ram pada laptop pada sekarang sudah mengunakan DDR4L atau masih ada yang mengunakan DDR3L tentu DDR4L memiliki kecepatan yang lebih baik dari DDR3L, Kenapa harus memperhatikan kecepatan RAM ? karna semakin cepat RAM yang kita gunakan pada laptop dapan membantu kinerja komputer, Japriwe sarankan untuk memilih Laptop Gaming yang sudah mengunakan DDR4L karna kecepatan untuk bermain game sangat optimal dan Upgrade juga RAM bawahan Laptop atau cari ram laptop yang sudah 8 GB. Nah untuk kalian yang terbatas karna budget kalian bisa mencari RAM yang berkapasitas 4 GB dan dikemudian hari kalian bisa menambah kapasitas ram menjadi Dual Chanel agar semakin optimal ketika bermain game tanpa loading yang lama.

4. Memilih Kapasitas & Kecepatan HDD

Hal keempat ialah memilih kapasitas & kecepatan HDD untuk laptop Gaming kalian nantinya, Memilih kapasitas HDD besar merupakan pilihan yang bagus karna kita ketahui untuk game-game zaman now itu memiliki ukuran yang besar apalagi game-game yang 3D tentunya kalian harus memperhatikan HDD dan kecepatan kalian agar nantinya kalian tidak menyesal karna kebahisan kapasitas dihdd laptop kalian.


5. Layar pada Laptop

Hal terakhir ialah memilih layar laptop gaming yang sesuai, untuk ukuranya sendiri tergantung denga laptop yang akan kalian pilih nantinya, untuk melihat refrensi ukuran gaming yang nyaman kalian bisa lihat di bawah ini :
  • Rendah: Sedang ke pengaturan tinggi pada 1280x720 (mungkin 1366x768)
  • Sedang: Sedang untuk pengaturan tinggi di 1600x900
  • Tinggi: Sedang untuk pengaturan tinggi di 1920x1080
  • Ultra: Tinggi ke pengaturan Max di 1920x1080

Kesimpulan dari postingan ini kembali lagi kepada kalian yang akan membeli laptop gaming yang sesuai dengan kebutuhan gaming kalian nantinya, Japriwe hanya menyarankan untuk memperhatikan kelima Hal tersebut agar kalian tidak salah dalam memilih laptop untuk gaming kedepanya, Semoga dengan artikel ini kalian dapat memilih laptop gaming sesuai dengan keingginan kalian.

Hanya seorang Programmer Amatir dan Terobsesi dengan namanya Bloging

1 comments so far

nice info,tapi laptop gaming itu pasti mahal


EmoticonEmoticon